Friday, January 8, 2016

Ciri HP Pintar atau Smartphone Berkualitas Buruk


Hey guys, Kali ini saya akan berbagi tips tentang Ciri HP pintar atau
Smartphone berkualitas jelek atau buruk. Siapa sih yang pengen
Smartphone berkualitas jelek? Semua orang pasti menginginkan HP yang
bagus. Tapi tidak semua orang bisa memiliki HP yang bagus. Secara
logika, HP yang berkualitas bagus biasanya dibandrol dengan harga yang
mahal.
Namun tren saat ini sudah mulai berkembang, Vendor Smartphone baik lokal maupun luaran sudah mengerti keinginan akan kebutuhan konsumen. Kualitas HP semakin ditingkatkan dengan penambahan fitur atau memaksimalkan fitur yang sudah ada sebelumnya. Tapi tetap saja, banyak juga ko, bahkan vendor terkenal semacam Samsung merilis beberapa HP nya dengan harga luamyan tapi secara spesifikasi HP pintar tersebut masih jauh dari harapan.
Ciri HP Pintar atau Smartphone Berkualitas Buruk
Ciri HP Pintar Atau Smartphone Berkualitas Jelek atau Buruk.
Oke, sebelum membeli HP, ada baiknya belilah HP ditemoat yang kredibel. Misal Tokok-toko besar yang terperaya. Jangan asal nerima HP yang ditawarin orang secara langsung. Bisa-bisa HP asli tapi palsu. Belilah di Toko dan cek garansi HP tersebut. Atau jika perlu sobat bisa mengecek IMEI HP tersebut, Silahkan Googling deh caranya gimana?
  1. Kemampuan HP (Smartphone)
HP yang jelek sudah pasti tidak memberikan kemampuan yang bagus dan maksimal, Sering kali lemot. Saat membuka aplikasi bahkan gak hanya lemot. terjadi LAG dan HANG, HP pun mau gak mau harus di restart atau dimatikan secara paksa. Biasanya kemampuan HP yang seperti ini dipengaruhi oleh CPU Prosessor dan RAM.
Saya kasih gambara, Jika prosessor masih Single-core, atau Dual-core kurang dari 2GHz maka dipastikan kinerjanya tidak bagus. Sama halnya dengan RAM dibawah 1GB. Solusinya, cari HP dengan Prosessor minimal Quad-core dengan RAM minimal 1GB. Saat ini sudah banyak ko Harga HP terbaru dibawah 1,5 Juta dengan spesifikasi yang seperti diatas.
  1. Kualitas Layar Jelek
Ciri HP Smartphone berkualitas jelek lainnya bisa dilihat dari layar. Walaupun tidak ada layar yang jelek, adanya layar yang tidak jernih dan terang. Tapi pada dasarnya masih bisa dilihat dengan jelas ko. Nah untuk ukuran layar yang jelek menurut kami adalah dengan resolusi rendah dibawah standar. Mungkin sekitar 400x800pixel. Tidak hanya itu, kerapatan dibawah 260-300 ppi juga terbilang tidak bagus. Sementara untuk jenis layar, WVGA atau TFT tidak kami rekomendasikan.
Kalau HP pintar yang akan anda beli masih memiliki spesifikasi layar tersebut, saya pikir mending cari yang lain yang diatasnya. Misalnya layar IPS LCD (Minimal).
  1. Penyimpanan yang Kecil
Banyak HP murah atau bahkan diatas 1 juta yang masih saja memberikan kapasitas penyimpanan internal hanya 4GB.Jangan dibeli, merepotkan. Ini berpengaruh kepada kemampuan HP sobat. Sebaiknya cari yang diatas 4GB, bisa 6 atau 8GB, sukur-sukur lebih. Walaupun memory tersebut masih bisa ditambah dengan eksternal.
  1. Kapasitas Baterai kecil
    Banyak HP dengan kapasitas baterai dibawah 1500 mAh, Saya tekankan, kalau kamu memiliki HP Pintar dengan kapasitas baterai dibawah 2000 mAh, itu tandanya HP Smartphone kamu berkualitas jelek. HP akan cepet habis baterai karena dipake buat internetan.
  2. Kamera
Kamera masih menjadi salah satu pilihan utama konsumen. Tren foto-foto dan menguploadnya ke jejating sosial sering dilakukan saat ini, Oleh sebab itu, resolusi kamera dibawah 5MP sudah pasti kualitasnya jelek banget. Hasil foto gak bagus. Makanya, minimal 5MP untuk kamera utamanya (Belakang).
Nah, saya rasa, faktor diatas bisa menjadi acuan untuk mengetahui Ciri HP Smartphone berkualitas jelek. Anda wajib tahu agar nanti pada saat memilih-milih HP dan ternyata data-datanya sesuai dengan artikel diatas, sudah dipastikan HP tersebut cukup jelek. Saya lebih mementingkan segi performa dari sebuah HP. Ditambah kapasitas Baterai. juga layar yang mumpuni. Kamera bisa dinomor duakan lah.
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: